Minggu, 11 Desember 2016

Teks Sintesis

Edit Posted by with No comments


Seni Dalam Pekerjaan Bidang Hiburan


Dalam perkerjaan bidang hiburan,terdapat banyak profesi yang banyak ditemukan. Salah satu profesi bidang hiburan ini adalah comedian, yang akan dibahas pada bacaan ini

Menjalani profesi comedian tidak semudah yang dibayangkan.Jangan pernah terjun ke profesi ini hanya karena merasa ada bakat. Langkah-langkah yang harus dilewati seperti mengumpulkan informasi kemudian rencanakan tahapan untuk profesi ini. Tahapan atau modal pertamanya yaitu pede, tekun, rajin, dan tidak mudah putus asa. Namun, hal yang terpenting untuk terjun ke profesi ini adalah pola pikir. Pola pikir adalah sendiri adalah sikap batin manusia dalam menanggapi sesuatu. Cara merespon terhadap sesuatu itu menunjukkan kualitas kita. Pola pikir utama yang dibutuhkan bagi comedian adalah pola pikir yang kreatif, yaitu melihat segala sesuatu dari sudut pandang lain. Ciptakan kreasimu melalui pola pikir ini. Ciptakan lelucon yang bagus dari lingkungan sekitar atau kejadian yang sedang terjadi. Tidak ada salahnya menekuni profesi ini. Banyak tokoh yang suskses dalam bidang komedi. Masing-masing tokoth tersebut memiliki ciri khas yang menjadi ikon mereka. Saat mereka tampil, masyarakat mengenali mereka dari gaya lelucon yang mereka bawakan.

Beda lingkungan beda juga budaya. Di Indonesia banyak rambu-rambu dalam lelucon. Rambu-rambu tersebut adalah batasan dalam membawakan komedi. Dalam pembawaan komedi para comedian sebaiknya melakukan riset terhadap siapa yang mereka berikan pertunjukkan.

0 komentar:

Posting Komentar